E-News

Wonogiri,e-news.co.id-Upacara Militer mengiringi pemakaman Pelda (Purn) Warto, yang berlangsung tempat pemakaman umum (TPU) Ds Karangan Jeporo Kec. Jatipurno Kab. Wonogiri, Selasa (18/04/2023) kemarin. Almarhum semasa hidupnya bertugas di Koramil 15/Jatipurno Kodim 0728/Wonogiri, sampai dengan memasuki masa pensiun.

Acara memakaman dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0728/Wonogiri Mayor Inf Iman Maulana Sirod dan didampingi Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri, sementara Komandan Upacara di percayakan kepada Lettu Inf Budiono (pgs Danramil 15/Jatipurno) dan Kapten Cpm Soeparmin (Pasipers) sebagai Perwira Upacara.

Kasdim menyampaikan duka-cita yang sedalam-dalamnya atas kehilangan seorang mantan prajurit terbaiknya. Pelda (Purn) Warto memiliki sederet tanda jasa kehormatan, dan kepadanya diberikan penghormatan terakhir melalui Upacara Militer.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan ditempatkan ditempat yang layak disisi-Nya. Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dan ketabahan,” ujar Kasdim

Menurutnya, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari pemghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi Korps yang dilakukan untuk menghormati arwah almarhum.

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas negara dan bangsa, memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum baik yang disengaja maupun tidak disengaja semasa masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT,” pungkasnya.

Peserta upacara merupakan personil TNI dari Kodim 0728/Wonogiri, tampak hadir segenap kerabat dan masyarakat setempat, sementara prosesi pemakaman berlangsung hikmad dan penuh keharuan.

(Arda 72).

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *