E-News

Jakarta, e-news. Organisasi Pers Media Siber, Pro JurnalisMedia Siber (PJS) se- Indonesai, akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang pertama pada 20 hingga 23 Agustus 2023 mendatang, yang akan diadakan di Palembang Sumatera Selatan (Sulsel).

Ketua DPP Pro JurnalisMedia Siber Mahmud Marhaba  S.Pd, C.IJ, C.PW dengan tegas menyampaikan, Para Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPD diwajibkan untuk hadir pada Rakernas tanggal 20 hingga 23 Agustus di Palembang, Sumatera Selatan. Jika dalam kondisi darurat, minimal yang hadir adalah Ketua DPD PJS. Kamis, (10/08/2023).

Langkah ini dianggap sangat krusial, karena Rakernas ini akan menjadi tonggak awal PJS mendaftar ke Dewan Pers.

“Bahwa kehadiran pengurus DPD pada Rakernas akan menjadi bukti nyata komitmen dalam membangun dan memperbesar PJS. Lebih lanjut, pada acara Rakernas ini akan diumumkan secara resmi perubahan nama PJS”, ucap Mahmud.

Ketua DPP PJS di Indonesia itu juga menuturkan, Kemenkumham RI telah menyetujui pergantian nama PJS dari Pemerhati Jurnalis Siber menjadi Pro Jurnalismedia Siber. Di Rakernas nanti, kita akan mendeklarasikan nama baru ini.

Karena perubahan nama dan AD-ART diatur dalam AD ART sebelumnya melalui mekanisme Munaslub, maka pada Rakernas ini juga akan diadakan Munaslub Khusus untuk membahas perubahan nama dan perubahan AD/ART, yang telah dipertegas melalui rekomendasi Rapimnas di Gorontalo pada Mei 2023 lalu.

Rakernas pertama PJS ini juga akan menjadi wadah untuk mengambil beberapa keputusan penting, termasuk pengesahan Pedoman Organisasi (PO) dan program kerja PJS untuk periode yang berjalan.

“Rakernas juga akan merencanakan waktu yang tepat untuk mendaftarakan PJS ke Dewan Pers. Detail mengenai tanggal dan bulan pendaftaran akan diumumkan nanti. Oleh karena itu, Mahmud berharap agar seluruh Pengurus DPD PJS yang tersebar di 27 DPD di Indonesia dapat hadir untuk mengikuti Rakernas di Palembang,” pungkasnya. (DPC PJS Labuhanbatu)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *